Lima Siswa SMA Al Azhar Palu Wakili Pelajar Indonesia Pertemuan Forum Pemuda Asia Program Masa Depan Berkelanjutan, Satu Diantaranya Asal Sigi

PALU, Sararamedia.id - Lima siswa dari SMA Al Azhar Mandiri Palu akan mewakili pelajar Indonesia dalam Pertemuan Forum Pemuda Asia pada Program Masa Depan yang Berkelanjutan. Salah satunya asal Kabupaten Sigi.

Kelima siswa tersebut diantaranya Ahmad Haykal R, Rizky Eka A, Muh. Ardiatama H, Bryan R. Siyulan, dan Andi M. Rayhan. Mereka akan berangkat ke Ho Chi Minh City, Vietnam, pada tanggal 7-14 Agustus 2024.

Muh. Ardiatama H atau yang akrab disapa Ezhy, kelahiran 18 Mei 2007 pasangan dari Moh. Ambar Mahmud, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sigi dan Ibunya Diah Seftiarina, yang saat ini bertugas sebagai Kabag Persidangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi.

Pertemuan ini akan dihadiri oleh pemuda dari berbagai negara di Asia yang bertujuan untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah strategis menuju masa depan yang berkelanjutan. Para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk seminar, lokakarya dan diskusi panel yang dipandu oleh para ahli di bidang keberlanjutan.

Ezhy mengungkapkan rasa syukur dan semangatnya dalam mengikuti pertemuan ini, ``Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari keluarga, guru dan teman-teman. Ini adalah kesempatan emas untuk belajar dan berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik,`` kata Ezhy, Rabu pagi, (7/8/2024) waktu setempat.

Keberangkatan para siswa ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pelajar lainnya untuk terus berprestasi dan aktif dalam kegiatan Internasional yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan seluruh pihak yang telah mendukung serta memfasilitasi keberangkatan para siswa ini. Mereka berharap agar seluruh peserta dapat membawa pulang ilmu dan pengalaman berharga yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menginspirasi siswa lainnya di sekolah. (***)


Comment As:

Comment (0)