Agus-Samuel Riga Usai Jalani Tes Kesehatan

SIGI, Sararamedia.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi, Moh. Agus Rahmat Lamakarate dan Samuel Riga, telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Senin pagi, (2/9/2024) waktu setempat. 

Pemeriksaan ini merupakan bagian penting dari proses pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Pasangan calon yang menggunakan tagline ALAM SIGA (Agus-Samuel Riga) tiba di RSUD Undata Palu sekitar pukul 07.30 wita. 

Agus menjelaskan bahwa mereka telah menjalani berbagai jenis tes, termasuk pemeriksaan fisik, mental, uji psikologi, tes laboratorium, dan pemeriksaan kesehatan umum lainnya.

``Kami menjalani hampir 14 jenis pemeriksaan hari ini. Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar. Hasilnya akan kami serahkan kepada pihak rumah sakit. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar hasilnya baik,`` ujarnya.

Agus juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh tim medis RSUD Undata, yang dinilai sangat profesional dan memuaskan.

Ia merasa bangga dan puas dengan penanganan yang sangat baik dari tim medis.

Sementara itu, calon wakil bupati Sigi, Samuel Riga, meminta doa dari seluruh masyarakat Sigi agar hasil kesehatannya baik, sehingga dapat ditetapkan oleh KPU sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sigi 2024.

``Seluruh rangkaian pemeriksaan berjalan dengan lancar. Semua tahapan kesehatan kami lewati dengan baik,`` ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Undata Palu, Herry Mulyadi, menginformasikan bahwa pasangan calon mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan dari pagi hingga sore.

``Alhamdulillah, semua rangkaian pemeriksaan kesehatan telah berjalan lancar. Kondisi Agus Lamakarate dan Samuel Riga usai pemeriksaan sangat baik. Semua prosedur dilakukan untuk memastikan calon kepala daerah memenuhi standar kesehatan yang diperlukan,`` jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan para bakal calon kepala daerah ini dilakukan dengan pengawasan ketat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sigi untuk memastikan proses berlangsung secara adil dan transparan. (***)


Comment As:

Comment (0)