Rizal-Samuel Pongi Apresiasi Pelayanan Rumah Sakit Undata

PALU, Sararamedia.id - Pasangan calon (Paslon) Bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi, memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu dalam proses pemeriksaan kesehatan para kandidat kepala daerah di Sulawesi Tengah. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada Serentak 2024.

Apresiasi tersebut disampaikan Rizal dan Samuel Pongi dalam jumpa pers yang digelar pada Minggu sore, (1/9/2024) usai menjalani seluruh proses tahapan pemeriksaan kesehatan bersama dengan paslon lainnya seperti, Husen Habibu dan Ayub Willem Darawia.

Dalam kesempatan itu, mereka menyatakan kepuasannya terhadap profesionalitas dan kelengkapan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi berbagai aspek, mulai dari psikotes, tes urin, tes saraf, pemeriksaan penyakit dalam, bedah, pemeriksaan bedah mulut, mata, hingga pemeriksaan THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan). Selain itu, pemeriksaan radiologi thorax, jantung, dan pembuluh darah juga menjadi bagian dari rangkaian tes yang dijalani para calon kepala daerah.

Paslon Rizal-Samuel Pongi, yang dikenal dengan tagline RESMI (Rizal-Samuel Pongi), tampak optimis dan penuh harapan selama proses pemeriksaan. Rizal menyampaikan bahwa mereka merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Undata.

Di sisi lain, cawabup Samuel Yansen Pongi (SYP) juga menyampaikan hal serupa. ``Alhamdulillah, tadi tensi darah dan pemeriksaan lainnya dalam kondisi normal. Ditambah lagi, makan siang kami dijamin disini,`` akui SYP disaksikan Dirut RSUD Undata, drg. Herry Mulyadi, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Sigi.

Kedua paslon tersebut juga tidak lupa meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sigi agar hasil pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan selesainya pemeriksaan kesehatan ini, para kandidat kepala daerah di Kabupaten Sigi semakin siap untuk melanjutkan tahapan Pilkada Serentak 2024. (***)


Comment As:

Comment (0)