Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur - NGO Kota Palu, Berbagi Bersama Masyarakat Donggala

DONGGALA, Sararamedia.net - Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur dan beberapa NGO komunitas di Kota Palu berkolaborasi menggelar aksi berbagi untuk saudara mualaf di Pedalaman Soda, Desa Powelua, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Minggu, (17/12/2023) waktu setempat.

Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk saudara mualaf yang jauh dari hidup layak yang berada di pedalaman yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan.

Aksi Bahagia berbagi ini diikuti yayasan dan komunitas, seperti Abmartv, Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur, Yayasan baitul Mualah Indonesia, Family Jumat Berkah.
Selanjutnya, Yayasan Al Hafidz Palu, Berbagi Berkah serta Ojek Online Mengaji.

Ismail Abu Khanza selaku Divisi Program dari Abmartv mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini sudah beberpa kali kami laksanakan dibeberapa pedalaman sebagai bentuk kepedulian kami untuk saudara mualaf yang jarang tersentuh bantuan. 

``Dan di pedalaman soda sendiri, ini yang kali ke tiga kami laksanakan kegiatan berbagi,`` ujarnya.

Sementara itu, Ustad Nawir selaku Pembina Mualaf menyampaikan, kami sangat bertermikasi kepada Lembaga Kemanusiaan yang jauh-jauh dari kota mau dating dan peduli kepada warga pedalaman khususnya di pedalaman soda ini.

``Saya sangat mengapresiasi kepada lembaga-lembaga kemanusiaan yang menginisiasi Aksi Bahagia Berbagi ini di desa kami. Semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin agar warga yang kurang mampu mendapatkan penghidupan yang layak,`` ujarnya.

Direktur Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur, Nana Achdar menjelaskan, aksi-aksi seperti ini adalah salah satu program andalan kami sebagai wasila kami untuk membahagiakan umat menuju pradaban yang lebih baik, kalau bukan kita siapa lagi.

``Alhamdulillah Aksi Bahagi Berbagi hari ini berjalan lancar dan sukses, dan terima kasih kepada para donator sahabat kebaikan yang telah mensupport kegiatan ini, semoga Allah melimpahkan keberkahan dan kelapangan segala urusan, sembari berharap akan terus mendapatkan support di program-program selanjutnya``. tutupnya. (***)


Comment As:

Comment (0)