Jualan Pedagang Kaki Lima di Kota Salakan Banyak yang Laku : Pengunjung Padati Deklarasi BERANI di PIS

BANGKEP, Sararamedia.id - Puluhan pedagang kaki lima memanfaatkan momen deklarasi relawan dan masyarakat pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid - dr. Reny A Lamadjido atau disingkat BERANI (Bersama Anwar-Reny) di Pantai Indah  Salakan (PIS) Kota Salakan, Kecamatan Tinangkung Ibu Kota Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kamis malam (1/8/2024) waktu setempat.

Para pedagang menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat, seperti aksesoris gelang, kalung perhiasan dari perak, gelang, cincin terbuat dari bunga batu, pakaian, makanan, mainan anak-anak dan makanan ringan berupa snack, bakso, siomai, ikan bakar dan aneka minuman segar.

Ilham (30) penjual aksesoris gelang batu, sisik penyuh dan cicin permata mutiara merasa bersyukur dengan adanya deklarasi pasangan BERANI ini. Pasalnya, Ilham ikut ketibaan rezeki.

Bayangkan saja, lelaki asal Desa Bongganan ini hanya dalam hitungan menit, jualan aksesoris miliknya itu terjual habis.

Ilham yang sudah 8 tahun berjualan gelang batu dan sisik penyuh ini hanya dalam hitungan menit, sudah mendapatkan keuntungan dari pembeli sebesar Rp.500 ribu. 

``Dan kalau laku, bisa 5 juta sampai 6 juta rupiah  disetiap acara, termasuk pada acara deklarasi BERANI malam ini,`` gembiranya.

Ilham berharap mudah-mudahan pasangan BERANI ini terpilih jadi pemimpin Sulteng dan memperhatikan nasib pedagang kaki lima.

Hal yang sama juga dikatakan Anshar (35) pemilik Rumah Makan (RM) Maros. Anshar baru 3 tahun menetap di Kota Salakan setelah hijra dari Maros. Dan malam deklarasi BERANI, rumah makan miliknya ramai pengunjung. 

``Malam ini benar-benar banyak pengunjung membeli di rumah makan kami, sampai-sampai kami kewalahan melayaninya``. kata Anshar. 

Sampai berita ini naik tayang, proses deklarasi relawan dan masyarakat di Kota Salakan masih sedang berlangsung dengan penampilan group band The  Moska, Septi KDI, Mitha Talahatu dan Justy Aldrin. (***)


Comment As:

Comment (0)